Senin, 26 Oktober 2015

Kopi-kopi di Indonesia

Kopi-kopi di Indonesia

          Kita sebagai orang Indonesia sangat bangga karena kopi Indonesia bisa  menempati peringkat ketiga di dunia dari segi hasil produksi. Kita bisa bangga karena kopi yang orang dari luar negeri kita minum kebanyakan di hasilkan oleh Indonesia. Jenis kopi yang dikembangkan di Indonesia adalah kopi jenis Arabika yang didatangkan langsung dari Yaman. Kakek saya berkata  bahwa permulaan abad ke 20 hampir semua perkebunan kopi di Indonesai mulai diserang oleh hama.

            Kopi Gayo adalah kopi jenis Arabika. Kopi Gayo adalah salah satu kopi paling terkenal dari Indonesia bagian Sumatera Dataran tinggi Gayo, Aceh. Kopi Arabika ini mempunyai peringkat dan banyak di ekspor ke Negara-negara di Eropa selain Amerika serikat dan Asia.

              Kopi Toraja ini juga bisa disebut mendunia. Ada dua jenis kopi Toraja yaitu Robusta dan Arabika. Kopi  ini terkenal  karena rasanya yang unik sehingga  dibuat kopi versi instannya oleh merek-merek terkenal di dunia. Kopi ini sangat unik karena  ada perpaduan rasa tanah yang terdapat di biji kopi tersebut. Kopi ini mempunyai kandungan asam yang rendah. Yang unik nya lagi adalah rasa pahit yang cukup lama di dalam mulut itu yang dirasakan oleh lidah.


                   

Kopi lembang menurut saya adalah kopi yang rasanya paling netral karena rasa asam dan pahit nya tidak berlebihan. Kopi lembang ini berasal dari Jawa Barat, Bandung daerah pegungungan Lembang. Kopi Lembang ini berjenis Arabika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar