Sabtu, 03 Oktober 2015

Mengapa Pakai Tumbler?


         Negara kita yaitu Indonesia itu sudah masuk nomor 2 negara terkotor  di dunia. Karena banyak sampah yang tidak dimanfaatkan oleh orang Indonesia. Mereka tidak mengunakan kembali sampah yang seharus nya bisa dibuat kerajinan atau yang lainnya seperti gas. Maka kita perlu mengubah Negara kita agar lebih bersih dengan cara awal yaitu kurangi atau jangan memakai air minum dalam kemasan karena bisa menyebabkan sampah menumpuk. Di Kota Bandung sampah yang dihasilkan bisa mencapai 50 kali besarnya candi Borobudur dalam setahun. Ini dikarenakan orang Indonesia tidak memanfaatkan sampah tersebut.

          Dengan memakai tumbler atau botol minum yang biasa diisi di rumah, kita bisa mengurangi sampah plastik yang susah terurai yang perlu jutaan tahun untuk terurai. Dengan gerakan sederhana untuk tidak memakan air minum dalam kemasan, kita artinya berinisiatif untuk merubah negri kita menjadi lebih baik dan bersih , menaikkan tingkat kebersihan Negara kita. Selain itu kita juga bisa bebas dari penyakit-penyakit yang mematikan karena sampah. Contohnya adalah kanker, cacat pada bayi dan yang lain-lain.

              Setelah di teliti, air minum dalam kemasan memiliki tingkat keasaman yang tinggi. PH nya bisa mencapai 4-5 sedangkan manusia perlu meminum ph yang akali yaitu minimum dengan ph7. Maka mari kita gunakan air minum kita di rumah dengan air yang di filter menguanakan Reverse Osmosis yang mempunyai tingkat keasaman yang basa atau alkali agar kita bisa  hidup lebih sehat.

              Jika kita mengunakan tumbler kita juga bisa mengisi air dengan selera kita. Suhunya, air mineral, susu atau yang lain-lain. Air minum dalam kemasan juga biasa nya gampang tumpah jadi mengunakan tumbler bisa jadi solusi bagi orang yang sering tas nya basah karena air minum dalam kemasan. Selain itu menguanakan tumbler bisa menghemat biaya yang gunakan.  


            Maka mari kita menjadi orang yang ramah lingkungan dengan gerakkan sederhana yaitu mengunkaan tumbler atau botol minum, dengan menjalankan gerakkan ini, kita bisa mengurangi sampah plastik agar Indonesia bisa lebih bersih. Kita juga bisa terhindar dari penyakit yang mematikan dan hidup lebih sehat.


4 komentar:

  1. Check out this video on https://m.youtube.com/watch?v=zyF9MxlcItw —— Powered by #AV Download# https://itunes.apple.com/app/id844044160

    BalasHapus
  2. Link diatas adalah salah satu cara utk mendaur ulang sampah dari botol plastik

    BalasHapus