Kamis, 01 Oktober 2015

BERKUNJUNG KE SD CARINGIN

         BERKUNJUNG KE SD CARINGIN

Pada tanggal 30 september 2015 kami Kelompok Petualang Belajar berkunjung ke sekolah dasar caringin untuk mengedukasi mereka tentang energi yang ada di bumi khusus nya tentang energi listrik karena banyak orang boros listrik di rumah, tempat kerja dan sekolah mereka.



Kami mengedukasi mereka dengan modul yang bernama Petualangan Banyu. Petualangan Banyu ini mengedukasi tentang listrik di rumah yang banyak tidak di pakai tetapi menyala. Dengan memutarkan film Petualangan Banyu ini mungkin anak-anak di SD caringin ini bisa mulai menghemat listrik mulai dari rumah mereka sendiri.


Kami mempersiapkan acara ini dari pagi hari jam 9:00. Ketika acara dimulai pada pukul 10 pagi, anak-anak sangat bersemangat. Kinan dan Gio bersepakat untuk menjadi MC pada hari itu. Mereka menyampaikan sambutan yang hangat dan perkenalan yang bagus. Sesudah perkenalan, kami mengajak anak-anak di kelas 5 menonton film petualangan Banyu ini. Setelah menonton, kami mengajak mereka memeriksa apakah sekolah mereka sudah hemat energi. Kita juga memberi tau ada energy baru yang tidak akan abis seperti angin , kinetik dan matahari. Kami meperlihat kan alat-alat seperti panel surya, mesin kinetik yang jika di putar akan menyalakan lampu dan alat kecil sepeti kincir angin yang jika tertiup angin akan menghasilkan listrik.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar