Senin, 05 Oktober 2015

Belajar di Babakan Siliwangi

BELAJAR
Belajar itu adalah suatu proses dari satu titik ke titik berikutnya. Ada banyak cara untuk belajar contohnya melalui bertanya dan menjawab. Dengan belajar kita bisa menjadi lebih baik, merubah pola pikir dan mendapatkan hal baru. Menyerap informasi baru adalah sesuatu contoh dari belajar.
Belajar di KPB itu unik,karena kami belajar dengan mitra seperti komunitas, lembaga dan tempat belajar lainnya. Kita bertemu dengan orang baru, belajar dari pengalaman banyak orang, juga bisa menarik manfaat dari setiap orang yang kita  temui. Mempelajari hal baru yang tidak dipelajari di sekolah lain.

BABAKAN SILIWANGI
Babakan Siliwangi atau Baksil adalah taman kota yang terletak dekat ITB. Tempat ini juga menjadi tempat nongkrong pelukis-pelukis dan KPB.  Tempat ini menjadi tempat untuk nongkrong karena tempatnya yang nyaman juga strategis
Biasa nya KPB berdiskusi, mengerjakan proyek mandiri, dan bertemu orang baru. KPB biasanya melalukan evaluasi bulanan seperti mengalihkan tugas menjadi bendahara dan seketaris. Bisa di bilang kita menghabiskan waktu penuh untuk belajar di Baksil. 

Biasa nya kami melihat orang bernyanyi, mahasiswa dan mahasiwi mengerjakan tugas, orang bermain game karena ada wifi dan ada yang makan siang disini.
Kami belajar disini karena nyaman ada tempat makan dan dekat dengan komunitas yang biasa kami kunjungiAda juga banyak pohon jadi ada banyak oksigen yang membuat kami bernafas dengan nyaman. 




3 komentar:

  1. Tulisan yang menarik, mohon perhatikan tanda baca, serta kalimat. Apakah kalimat yang ditulis tuntas atau tidak, apakah satu kalimat dapat digabungkan dengan kalimat lain, apakah satu kalimat dapat berada dalam satu paragraf dengan kalimat lain.

    Tulisan ini berpotensi untuk dikembangkan kedepan, mulai dari siapa saja mitra belajarnya, apa saja kegiatannya, letak baksil di ITB sebelah mana, ada pohon apa saja di baksil, sanggar apa yang ada di baksil, makanan apa yang kerap dinikmati, dan lain sebagainya. Dapat diceritakan juga petualangan belajar hubungannya dengan kegiatan di Baksil.

    Thx

    BalasHapus
  2. Kantin Baksil itu yg punya Ibu Euis ya? Saya dan murid-murid dari Kindjie juga pernah 'nongkrong' disana. Kami mengeksplorasi hutan dan mengumpulkan biji pohon Ganitri, diperkenalkan cara pengolahan biji , dan membuat kerajinan tangan. Kalau Dennis sudah mempelajari apa saja selama bergabung di KBP?

    BalasHapus