Kamis, 13 Agustus 2015

Perkebunan kelapa Sawit di Bengkulu

Pada hari ketiga di Kota Bengkulu, kami diajak ke perkebunan kelapa Sawit oleh saudara kami di Bengkulu. Kami  diantar ke perkebunan kelapa Sawit. Perkebunan nya sangat besar dan sangat luas. Kurang lebih ada 100 hektar tanah (1000000 m) untuk berkebun. Kelapa sawit ini hanya akan tumbuh si suhu 30 derajat celsius keatas. Kebanyakan perkebunan Kelapa Sawit berada di Bengkulu.

Satu hektar kelapa sawit bisa menghasilkan kurang lebih 2 juta rupiah. Dalam satu hektar ada kurang lebih 110 pohon kelapa Sawit.

Pada waktu panen hanya di butuhkan 3 orang saja untuk mengumpulkan kelapa Sawit tersebut. Yang pertama ada satu orang yang memotong batang agar Kelapa Sawit nya jatuh ke tanah. Yang kedua ada satu orang yang akan mengangkat kelapa sawit itu kesatu tempat untuk dikumpulkan dan yang terakhir ada satu orang yang mengantar kelapa sawit itu ke pabrik untuk di proses agar menjadi minyak






Proses membuat nya sangat sederhana. Kelapa itu di bawa ke pabrik dan digiling agar minyak mya keluar. Lalu minyak itu akan di masukan di mesin untuk diolah agar cocok buat konsumen untuk mengoreng makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar