Minggu, 23 Agustus 2015

Pengalaman selama berlibur ke kota Bengkulu

Pada dasar nya semua yang saya lakukan di Bengkulu sangat menyenangkan. Kami berlibur sambil mengajar orang, belajar mengatur uang agar cukup hingga hari terakhir. Belajar budaya disana, cara orang bengkulu berbicara. Kami perlu waktu untuk beradaptasi. Makanan nya juga sangat khas dan lezat. Banyak makanan yang tidak bisa didapatkan di kiota dimana saya tinggal. Seperti Es Dawet, makanan laut yang segar, kue Tat dan masih banyak lagi.  Ada banyak juga jajanan yang lezat seperti siomay,batagor,sate dan dll tetapi mempunyai rasa yang beda dibandingan jajanan di kota Bandung.  Selain kuliner, kami juga pergi ke pantai panjang. Pantai nya sangat bersih dan tertib beda dengan pantai pangandaran.

Sebenarnya perlu kesabaran dan rendah hati untuk mengajar. Guru saya mengajak saya mengajar anak smp di sekolah SLB banyak orang yang mempunyai ganguan mental mengangu kami makanya dibutuhkan kesabaran. Kami mengajar mereka tidak untuk mendapat kan uang tapi untuk mengetahui situasi disitu, bagaimana guru di situ mengajar anak  di sekolah SLB. Kami bersukacita setelah mengajarkan mereka.

Ada juga hal yang tak akan pernah terlupakan. Yaitu membantu ayah saya mengsurvei toko-toko yang memesan produk yang di produksi oleh ayah saya. Mulai dari harga, cara menjual dan jumlah barang yang terjual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar