Rabu, 19 Agustus 2015

Kuliner di Bengkulu

Ada berbagai makan khas Bengkulu yang tidak bisa dicicipi di kota-kota lain. Makanan khas kota Bengkulu ini mempunyai rasa dan penyajuan yang unik.

Makanan yang pertama adalah pempek khas Kota Bengkulu. Ada 3 cara memasak pempek Bengkulu ini. Yang pertama dengan mengoreng nya. Yang kedua dengan mengkukus nya dan yang ketiga dengan memangang nya. Rasa nya sangat unik dan berbeda khusus nya yang di pangang. Bentuk nya seperti macaron. Yang di dalam nya terdapat bumbu yang khas. Membuat para turis penasaran dan ingin mencoba nya.

Makanan yang kedua adalah makanan laut atau seafood. Karena bengkulu ini dekat mempunyai pantai, banyak seafood di kota Bengkulu ini. Dan bedanya adalah seafood ini sangat segar karena baru du tangkap oleh nelayan. Seperti kepiting, udang dan ikan.  Ikan pindang nya sangat laris di Bengkulu karena mempunyai rasa khas dan sangat nikmat untuk di santap.

Ada sayur yang terlihat tidak menarik untuk dimakan karena terlihat pahit. Tetapi ketika dicoba bisa membuat si pencoba ini ketagihan. Sayur ini adalah daun singkong yang di masak ala Bengkuku yang wajib di coba.

Di Bengkulu minuman terkenal nya adalah Es Dawet. Perpaduan antara es , santan, tape , dan kacang merah ini membuat minuman ini terasa spesial karena susah untuk di dapatkan di kota lain. Es Dawet inu sangat segar dan memberi rasa yang khas.

Ada juga kue khas bengkulu yaitu kue TAT kue ini terbuat dari  kelapa dan nanas. Yang rasa nya sangat gurih dan enak dan wajib di coba ketika mampir ke kota Bengkulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar