Senin, 14 September 2015

Minggu yang melelahkan tetapi menyenangkan

     Pada minggu lalu kami KPB(Kelompok Petualang Belajar) berkunjung ke Institut Teknologi Bandung(ITB) untuk melakukan riset tentang buah-buahan di ruang Herbarium ditemani dengan kak Angga yang menjadi dosen disitu. Kami menikmati belajar di kampus yang sangat besar dan terkenal itu. 

       Selanjut nya kak Angga yang menjadi dosen di ITB Jatinagor mengajak kita belajar bersama mahasiswa dan mahasiwa disana tentang pertanian. Jadi kita berencana menaiki bus dari dipatiukur ke jatinagor. Kami berkumpul jam 7 dan berangkat jam 8. Kurang lebih  1 jam kemudian kita sampai di ITB  Jatinagor. Kami bertemu mahasiswa semester 5 angkatan 2013. Pada hari itu kebetulan diadakan role play. Tentang sebuah desa yang akan didatangi industri textil. Jadi ada perdebatan antara banyak pihak misalnya : Industri, pemerintah, penduduk setempat dll. Kami semua menikmati role play tersebut. Kami sesudah itu kami makan di kantin yang sangat murah. sesudah itu kami pulang menaiki bus yang sama dan sampai tujuan dengan selamat. Saya baru mengetahui cara  unik kondektur memberi tahu supir nya untuk berhenti.  Kondektur mengetuk besi dengan coin agar supir nya tahu bahawa akan ada penumpang yang turun.

        Kesokan hari nya kami membuat lagu yang akan di nyanyikan ketika ulang tahun WWF di bumipanda pada hari jumat. Kami membuat lirik tentang binatang-binatang yang dilindungi WWF seperti Hiu, Macan, Penyu, Orangutan, Gajah dan Badak. Ini pertama kali nya saya memuat lagu dan berhasil.

         Pada keesokan harinya kami datang unruk merayakan ulang tahun WWF ke 54.
Kami kedatangan tamu dari SD Pajagalan dan SMP 34. Kami bernyanyi didepan mereka. kami juga mengajari mereka membuat tas dari baju bekas. Pertama nya sih agak sulit mengajari anak kecil. Tapi kami menikmati itu. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar